Multi Label Search


DESKRIPSI PEKERJAAN AKUNTANSI (ACCOUNTING JOB DESCRIPTION)




Lowongan Kerja Negara Kesatuan Republik Indonesia. Penjabaran Deskripsi PegawaiAkuntansi (Accounting Job Description).  Dalam sebuah lingkungan pekerjaan Accounting tergantung dari perusahaan tempat kita bekerja. Misalkan bekerja dalam aktivitas perbankan maka akan diproses seperi peraturan yang berlaku di perusahaan perbankan tersebut (tiap perbankan pun juga berbeda-beda kbijakan dan peraturan), dan jika bekerja pada perusahaan swasta lainnya maka Account Officer diharuskan untuk bertindak sesuai dengan kapasitasnya yang telah ditentukan SOP perusahaan, tiap aktivitas transaksi, produk dan penjualan perusahaan swasta berbeda-beda jenis, maka  seorang Account Officer bertanggung jawab dalam melakukan pengamatan kerja atas suatu aktivitas keuangan yang sedang terjadi  dari suatu perusahaan tertentu dan juga pastinya bertanggung jawab untuk melakukan perencanaan (planning) keuangan dan pencatatan semua transaksi dalam bentuk akun.

Tips Seorang Account Officer :
 
# Profesionalisme adalah suatu sikap yang mutlak dan harus dimiliki sebagai seorang Account Officer karena setiap hari harus dihadapkan dengan urusan berbagai bidang dan profesi .
# Memiliki dedikasi dan loyalitas kerja yang tinggi kepada perusahaannya. Seorang Account Officer sangat rentan berdekatan dengan kecurangan dan pemalsuan segala bentuk dokumen serta transaksi menyimpang lainnya dan tak lain tak bukan sangat rentan dengan kata “Korupsi”.
# Memiliki keterampilan komunikasi social yang baik karena diperlukan sebagai Account Officer karena pekerjaan ini berbasis komunikasi dan menjalin koordinasi dengan semua berbgai staff bagian dalam perusahaan.
# Memiliki logika dan algoritma serta pengetahuan matematika yang baik dan kuat.

JobdesksSeorang Account Officer :

Tugas utama
pekerjaan dari seorang Account Officer secara garis besar adalah sebagai berikut :

1. B
erperan besar dalam tanggung jawab pengengelolaan risiko keuangan perusahaan
2. Membantu meningkatkan harga dan penjualan
barang / jasa perusahaan
3.
Mampu untuk memecahkan permasalahan yang berhubungan dengan aktivitas keuangan perusahaan
4. Review untuk semua dokumen yang diperlukan untuk menghindari perselisihan
nilai dalam keuangan ataupun cashflow perusahaan
5. Bertanggung jawab untuk berkomunikasi dengan semua klien
yang bersangkutan
6. Memastikan standar kualitas
barang yang diproduksi perusahaan dan memastikan tingkat pelayanan kepada klien semakin terjalin dengan baik.


Tugas dan Tanggung Jawab Seorang Account Officer :

1. Mengelola pembayaran dan penerimaan
klien dengan baik
2. Bertanggung jawab
dalam pengawasan akun yang dikelola diperusahaan
3. Selalu melakukan analisa laporan keuangan
perusahaan sekarang dan tahun sebelumnya untuk mengidentifikasi dan memperbaiki poin kelemahannya agar membuat situasi keuangan perusahaan menjadi lebih baik dan kondusif
4. Memastikan
untuk semua tagihan dilakukan pembayarannya dengan valid dan benar sesuai prosedur, sebagai pencegahan terhadap penyimpangan transaksi
5. Mendukung semua aktivitas audit perusahaan
dan bersifat transparan.
6. Mendelegasikan tugas dan pekerjaan kepada
semua staff secara jelas, gamblang, dan tidak rancu
7. Melihat serta melakukan review terhadap laporan mingguan dan bulanan
untuk mempersiapkan laporan tahunan rutin.
8. Memiliki
daya komunikasi social yang baik serta kemampuan presentasi yang mudah dipahami


Keahlian
Seorang Account Officer :

1.
Dalam era modern sekarang, hampir semua pekerjaan Accounting maupun bidang lainnya, pekerja diwajibkan mempergunakan komputer, dapat dengan cepat beradaptasi, mengelola akun perusahaan menggunakan sistem Komputerisasi Akuntansi
2. Harus menguasai kemampuan tentang pengetahuan akuntasi keuangan secara
baik (Konvensional, Perbankan, ataupun Perpajakan) , bias menguasai semua bidang adalah nilai plus yang tinggi.
3.
Dituntut untuk selalu on-time, dapat mengelola dan memanajemenin waktu kerja dengan sebaikmungkin  adalah hal yang mutlak. Mampu bekerja secara team maupun mandiri.
4. Mampu
dalam melakukan kegiatan dan aktivitas administrasi perusahaan
5.
Layaknya seorang pegawai, harus bisa bekerja dengan tekanan yang kuat dari perusahaan / instansi tempat bekerja.
6. Wajib menjaga kerahasiaan perusahaan
/ instansi kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan supaya meminimalisir berpotensi merugikan perusahaan.


Akuntan

External / Internal Audit
,External / Internal Audit
Chief Accountant
,Chief Accountant
Konsulting
,Konsulting
Credit Control / Budgeting
,Credit Control / Budgeting
Manager Keuangan / Akunting
,Manager Keuangan / Akunting< /span>
Analis Keuangan

Financial Controller
,Financial Controller
Pajak
,Pajak
Bendahara
,Bendahara


Previous
Next Post »
Thanks for your comment